Rapat Penyusunan Dokumen Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (RAD-PG) Provinsi Maluku Tahun 2021-2024

Ambon, 24 Juni 2021

Mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2017 tentang Kebijakan Strategis Pangan dan Gizi yang mengamanatkan RAN-PG ditetapkan oleh Menteri/Kepala Lembaga yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Perencanaan Pembangunan Nasional serta RAD-PG Provinsi atau RAD-PG kabupaten/kota ditetapkan oelh Gubernur atau Bupati/Walikota sesuai kebutuhan serta kewenangan.

Untuk itu seluruh pemangku kepentingan sesuai dengan ketentuan di setiap daerah, pelaksanaan selain dilakukan oleh pemerintah daerah bisa juga melibatkan dunia usaha/swasta, organisasi kemasyarakatan, Perguruan Tinggi/Universitas, organisasi profesi, organisasi keagamaan, mitra pembangunan, dan media masa. Aspek yang sangat penting diperhatikan dalam pelaksanaan adalah koordinasi dan integrasi.

Maka pada hari ini Kamis, 24 Juni 2021 bertempat di Ruang Rapat Lantai III Bappeda Provinsi Maluku dilakukan Kegiatan Penyusunan Dokumen Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (RAD-PG) Provinsi Maluku Tahun 2020-2024. Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku dihadiri melalui Daring oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan, Monev dan Pelaporan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait