Kegiatan Presentase Hasil Akhir PKL Siswa SMK Negeri I Maluku Tenggara

Tual, 30 Nopember 2021 –

Para siswa/siswi SMK Negeri  I Maluku Tenggara melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Balai Budidaya Laut Tual selama 2 (dua) hari. PKL (Praktek Kerja Lapangan) adalah suatu kegiatan pendidikan yang wajib diikuti untuk siswa/siswi SMK, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan didunia industri atau dunia kerja dalam upaya pendekatan ataupun untuk meningkatkan mutu siswa – siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) denga kompetensi (kemampuan) siswa sesuai bidangnya dan juga menambah bekal masa – masa mendatang guna memasuki dunia kerja yang semakin banyak serta ketat dalam persaingannya.

Setelah selesai para siswa melaksanakan PKL maka selanjutnya mereka melakukan presentasi sebagai bentuk laporan terhadap sekolah dan memberikan sosialisasi kepada adik kelas tentang pelaksanakan PKL.

Maka pada tanggal 30 Nopember 2021 bertempat di Balai Budidaya Laut (BBL) Tual para Siswa/siswi SMK Negeri I Maluku Tenggara melakukan Presentase Hasil Praktek Kerja Lapangan yang telah mereka lakukan selama 2 (dua) hari di hadapan Pemangku Jabatan di Balai Budidaya Laut Tual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait